Pages

Tentang Syarif Maulana

Syarif Maulana lahir di Bandung, 30 November 1985. Saat ini ia menjadi pengajar di Fakultas Filsafat, Universitas Katolik Parahyangan dan mahasiswa doktoral di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dengan fokus kajian tentang pemikiran Christian Fuchs. Di masa pandemi, Syarif menginisiasi kelas belajar filsafat daring bernama Kelas Isolasi. 

Buku yang pernah ditulisnya antara lain Kumpulan Kalimat Demotivasi: Panduan Menjalani Hidup dengan Biasa-Biasa Saja (2020), Nasib Manusia: Kisah Awal Uzhara, Eksil di Rusia (2021), Kumpulan Kalimat Demotivasi 2: Panduan Hidup Bahagia untuk Medioker (2021), Pengantar Ilmu Komunikasi (2022) dan Charles Handoyo: Sang Demotivator (2022). 

Penerjemah Derrida: Sebuah Biografi (2022) karya BenoƮt Peeters dan Francis Bacon: Logika Sensasi (2022) karya Gilles Deleuze ini merupakan salah satu inisiator dan ketua panitia Philofest ID 2020 serta pengajar PhiloKids atau kelas filsafat untuk anak usia 10-15 tahun. Tulisan-tulisannya juga dapat dibaca di beberapa media seperti indoprogress.com, pophariini.com, antinomi.org dan voxpop.id.

No comments:

Post a Comment

Instagram